Berita Terbaru Teknologi Ada kabar bahagia bagi para pengguna Oppo! Diketahui jika mulai hari ini, Rabu (9/9), Oppo memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk menjajal ColorOS berbasis sistem operasi terbaru Android 11. Pengguna yang berminat dapat langsung mendaftarkan diri untuk memperoleh versi public beta dari ColorOS ini.

Oppo membuka kesempatan bagi para pemilik handphone (HP) Oppo Find X2, Find X2 Pro, Reno 3, dan Reno 3 Pro di Indonesia. Jumlah orang yang dapat memperoleh penawaran langka ini juga dibatasi, yakni hanya 200 orang saja.

“Hari ini OPPO membuka pendaftaran public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11 untuk perangkat Find X2, Find X2 Pro, Reno 3, dan Reno 3 Pro,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam siaran pers di hari Rabu (9/9).

“Oppo menyediakan kuota 200 slot, dari 2.000 slot yang tersedia, khusus untuk pengguna di wilayah Indonesia,” lanjutnya.

Jika tertarik, pengguna dapat melakukan pendaftaran dengan membuka opsi pengaturan pada perangkat. Setelah itu, pilih opsi pembaruan perangkat lunak, dan pilih ikon berbentuk segi enam di sebelah kanan atas layar.
Kemudian, pilih opsi “Android 11 x ColorOS”. Jika sudah, pengguna akan diminta untuk mengisi nomor telepon atau e-mail. Pengguna juga perlu menyetujui bagian “Trial Version must-know and Privacy Policy”.

 

Kabar Bahagia Bagi Para Pengguna Ponsel Oppo !

 

Jika sudah selesai, pengguna hanya tinggal menunggu hingga Oppo merilis update ColorOS berbasis Android 11 secara Over the Air (OTA).Beberapa waktu lalu, Oppo sebenarnya telah merilis versi beta dari Android 11 khusus untuk perangkat Oppo Find X2. Namun kala itu, pengguna harus melakukan update sistem operasi secara manual melalui pengunduhan dokumen dalam laman web Oppo.

Oppo bilang, tampilan antar muka dari Android 11 beta versi pertama ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari antar muka ColorOS 7.2. Fitur-fitur seperti MEMC (Motion Estimation and Motion Compensation), All Pixel Omni-Directional PDAF Camera Focus, HDR Video Enhancement, AI Nature Tone Display, Text Scanner, hingga Oppo Share juga masih dapat dinikmati.

Perubahan yang terjadi pada versi beta pertama ini masih cukup terbatas. Namun, penawaran langka ini tentu sayang untuk dilewatkan mengingat slot yang sangat terbatas di Indonesia.
Di seluruh dunia, Oppo hanya memberikan slot untuk 2.000 smartphone. Sementara Indonesia kebagian 10 persen dari kuota tersebut, sebanyak 200 perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *