Berita Terbaru Komputer Untuk mendapatkan performa terbaik saat melakukan komputasi berat, kita tentu membutuhkan sebuah laptop dengan spesifikasi tinggi, baik untuk desain grafis ataupun gaming. Laptop dibawah 6 juta bisa menjadi pilihan untuk itu.

Sayangnya, laptop dengan kriteria tersebut notabennya dibanderol dengan harga yang tergolong mahal bagi kalangan menengah ke bawah. Tapi seperti yang dipaparkan tadi, dengan dana 5 jutaan kamu bisa mendapatkan laptop dengan spek mumpuni, asalkan memilih yang tepat.

Untuk itu, disini Hostcoremedia telah menyaring rekomendasi laptop harga dibawah 6 juta terbaik 2020 yang cocok untuk kebutuhan desain grafis maupun gaming. Apa saja? Berikut ulasannya :

 

ACER Aspire 3 A315-41

 

 

1. ACER Aspire 3 A315-41
Bersama AMD, Acer menghadirkan laptop bersenjatakan APU Ryzen Mobile, laptop yang dimaksud adalah Acer Aspire 3 A315-41.

LaptopĀ  dari Acer ini memiliki performa yang mumpuni untuk multitasking maupun desain grafis. Pasalnya, ia dipersenjatai dengan AMD Ryzen 3 220U dengan konfigurasi CPU 2 Core 4 Threads berkecepatan 3.4 GHz.

Didukung juga dengan grafis terintegrasi Radeon Vega 3. Kinerja grafisnya ini terbilang cukup memadai untuk bermain game. Kalau ingin performa yang lebih, kamu bisa mengupgrade RAM nya karena laptop ini menyediakan Dual Channel. Tersedia juga slot SS2 M.2 jika kamu menginginkan performa yang lebih gahar.

2. ACER Aspire E5-476-386Q
Berikutnya masih diduduki oleh produk besutan Acer, yakni Acer Aspire E5-476-386Q. Sama seperti laptop sebelumnya, seri laptop Acer ini juga menyediakan slot SSD. Jadi, kamu bisa memakai dua storage secara bersamaan.

Selain menawarkan performa bertenaga dengan prosesor Intel Core i3-7020U, laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang lumayan awet, dimana kamu bisa menggunakannya hingga 5 jam lebih.

Asyiknya lagi, seri Aspire E5-476 ini sudah diperkaya dengan fitur Power-off USB Charging melalui port USB 3.0. Dengan fitur ini, kamu bisa mengisi smartphone tanpa harus menyalakan notebook.

3. ASUS X555QA-DM201T
Untuk menunjang produktifitas yang lebih memadai, kamu tentu membutuhkan laptop yang benar-benar bertenaga. Oleh karena itu, Asus mendatangkan laptop dengan tenaga APU generasi ke-7. Laptop ini dibanderol dengan harga yang terjangkau namun termasuk tangguh di kelasnya.

Perlu kamu tahu, AMD A12-9720P merupakan salah satu APU tertinggi dari generasi 7 atau yang dikenal dengan Bristol Ridge. APU tersebut memiliki performa yang cukup oke untuk komputasi berat, baik untuk kebutuhan multimedia maupun bermain game.

Apalagi laptop ini juga memiliki layar berukuran 15.6 inci yang tentunya akan memanjakan kamu untuk berbagai kebutuhan. Laptop ini sendiri memiliki berat sekitar 2,3 kg, yang masih tergolong ringan untuk kamu bawa bepergian.

4. ASUS X505ZA-BR301T
Karena termasuk seri VivoBook, laptop ini memiliki desain yang terbilang tipis dan ringan. Ia memiliki ketipisan 20.35mm dengan berat hanya 1,68 kg. Dengan demikian, laptop ini sangat ideal untuk kamu bawa kemana-mana.

Kelebihan lain darinya adalah pembawaan bezel ultra tipis dari tampilan NanoEdge. Rasio layar ke bodi yang dimilikinya mencapai 81%. Sehingga kamu bisa mendapatkan tampilan yang lebih imersif.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah performa yang begitu mumpuni untuk kebutuhan multimedia dengan dukungan AMD Ryzen 3 2200U generasi Raven Ridge. Kamu juga bisa menambah RAM laptop Asus ini hingga 16GB.

5. ASUS Vivobook A412DA-EK303T
Daya tarik utama dari laptop ini adalah desainnya yang tipis dan ringkas. Selain itu, Asus juga sudah memberikan teknologi four-sided NanoEdge sehingga akan lebih memanjakan mata kamu dengan tampilan yang luas.

Laptop ini dibekali dengan baterai 2 Cells 27 Whrs lithium-prismatic battery yang terbilang cukup awet. Sudah dibekali juga dengan fitur Fast charging yang memungkinkan kamu mengisi daya hingga 60% dalam waktu 49 menit.

Meski memiliki desain yang tipis, sektor audio laptop ini terbilang jempolan. Karena disini Asus sudah memberikan teknologi Asus SonicMaster untuk meningkatkan pengalaman multimedia pengguna.

6. HP 14-CM0008AU
Tidak ingin ketinggalan dari para pesaingnya, Hewlett Packard juga menghadirkan laptop bertenaga AMD Ryzen 3 2200U. Laptop dibawah 6 juta ini tentu memiliki performa yang jempolan berkat dukungan Dual core dan empat threads.

Prosesor 14 nm itu menyuguhkan kecepatan komputasi hingga 3.4 GHz. Untuk menyempurnakan kinerjanya, laptop ini ditenagai dengan RAM 4GB DDR4 yang dapat ditambah hingga 16GB. Kamu juga bisa melakukan upgrade storage, mengingat laptop ini menyediakan slot SSD berjenis M.2.

7. HP 14-CK0007TX
Laptop HP 14-CK0007TX datang dengan penampilan yang cukup elegan dengan lekukan sudut khas Hewlett Packard yang dibuat membuluat. Dibalut juga dengan casing solid berwarna Pale Gold yang terlihat begitu menawan.

Performa yang ditawarkan oleh laptop ini terbilang cukup bersaing, dengan persenjataan prosesor Intel Core i3-7020U generasi ketujuh atau yang disebut dengan Kaby Lake. Untuk menangani komputasi grafis, laptop ini diperkuat dengan GPU Intel HD Graphics 620 yang diduetkan dengan AMD Radeon 520.

Bermodalkan spesifikasi tersebut, laptop ini cukup menjanjikan untuk kebutuhan menengah, seperti menjalankan aplikasi desain grafis misalnya.

8. Lenovo V330-2DID
Jika pada umumnya laptop dengan perbekalan prosesor AMD Ryzen 3 2200U dibanderol dengan harga yang agak mahal, Lenovo menawarkan laptop bertenaga serupa namun dengan harga yang lebih terjangkau, laptop yang dimaksud adalah Lenovo V330-2DID.

Selain bertenaga dan murah, laptop ini juga menyediakan fitur keamanan fingerprint. Dengan demikian, laptop kamu akan lebih aman disaat kamu sedang tidak berada di depannya.

9. Lenovo Ideapad 330S-42ID
Seperti jajaran Ideapad 330s lainnya, seri laptop ini juga dikemas dengan desain yang tipis dan ringan. Selain itu, sisi layarnya juga dapat diluruskan hingga 180 derajat untuk keperluan tertentu.

Dengan kombinasi prosesor AMD A9-9425 yang bekerja dengan kartu grafis AMD Radeon 535 2GB, kamu tentu dapat melakukan banyak hal pada laptop ini, seperti melakukan pekerjaan desain grafis hingga edit video.

Apalagi laptop ini juga telah didukung dengan storage berjenis SSD 256GB, pastinya kinerja laptop ini akan terasa cepat.

Mana yang menjadi favoritmu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *